Gerindra Surabaya Tutup Pendaftaran Pilwali, Ada Gus Han, SJ Angga hingga Awey

  • Whatsapp
Vinsencius Awey

Ayosurabayabisa.com – DPC Partai Gerindra Surabaya, resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya periode 2020-2025 pada Jumat (15/11) kemarin.

Gerindra secara resmi akan menjaring 12 nama yang telah mengembalikan formulir ke kantor DPC Gerindra, jalan Gayungsari Surabaya.

Muat Lebih

Ketua tim penjaringan DPC Partai Gerindra Surabaya Bagyon MA, kepada ayosurabayabisa.com mengungkapkan 12 nama itu tanpa Ahmad Dhani dan Bambang Haryo Soekartono, yang sebelumnya mengambil formulir ke kantor DPC Gerindra Surabaya.

Dari 12 nama itu, mereka diantaranya Budi Santoso, Agustiawan, Sudjadi, Gushan, Ali Azahra, Vinsencius Awey, Hariyanto, Sujipto Joe Angga, Ngatmisih, Firmansyah Ali, A.Dwi R dan Dwi Astutik.

“Ya, nantinya berkas yang telah dikembalikan akan di seleksi ke tahap-tahap berikutnya, berkas akan dilimpahkan ke DPD Gerindra Jatim, selanjutnya ke DPP Gerindra”Kata Bagyon.

Sementara itu, BF Sutadi ketua DPC Partai Gerindra Surabaya mengatakan ke 12 nama ini semuanya memiliki kans dan sangat terbuka.

Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini bahkan menyebutkan ke 12 nama ini akan dipilih 1 orang yang akan di rekom Partai, tentunya mereka yang memiliki popularitas dan elektabilitas bagus. Katanya.

Salah satu kontestan yakni Vincensius Awey kepada ayosurabayabisa.com mengatakan menyikapi Pilwali 2020 tentunya strategi pemenangan dan strategi pendanaan harus kita siapkan, karena dua hal ini adalah yang terpenting untuk memenangkan Pilwali.

“Ya, Nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD Surabaya tentu harus berkoalisi dengan Partai lainnya dan ini harus dijajaki. Maka itu, selain saya daftarkan ke Partai Nasdem, saya daftar ke PSI juga Gerindra, nanti kita ikutin konvensi yang diadakan masing-masing partai. Harapan saya bisa mendapatkan rekomendasi”Ucap Awey.

SJ Angga

Ditempat yang sama, SJ Angga kepada media menyatakan dirinya optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari DPC Partai Gerindra Surabaya.

“Semua partai yang membuka pintu saya akan masuk untuk membangun koalisi, saya yakin dan optimis Gerindra memberikan rekom yang terbaik”Ucap Angga, Jumat.

Tokoh senior PDI Perjuangan ini melanjutkan sebagai kader PDIP saya datang untuk berkoalisi, kita tau bahwa PDIP itu pemenang dengan 15 kursi.

“Apakah PDIP tidak membutuhkan Koalisi? tentunya bisa berkoalisi. Di Surabaya sekarang terlihat tidak ada problem, terlihat biasa saja, tetapi sebenarnya ya ada juga problemnya yang perlu dibenahi”Ungkap Angga.

Gus Hans

Terpisah, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans mengaku berterima kasih sudah mengembalikan berkas dan diterima dengan baik. Untuk selanjutnya, pihaknya menunggu perintah DPC Partai Gerindra.

“Alhamdulilla saya diantar oleh puluhan relawan diterima dengan baik langsung oleh para pucuk pimpinan Partai Gerindra Kota Surabaya,”Tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *