Nama Bambang Haryo Menguat di Pilwali Surabaya, Tapi….

  • Whatsapp
Bambang Haryo Soekartono

Ayosurabayabisa.com – DPC Partai Gerindra Surabaya resmi menutup Pendaftaran Pilwali Surabaya 2020-2025.

Sayangnya, pada penutupan itu, nama Bambang Haryo Soekartono tak masuk dalam 12 nama list penjaringan.

Dari 12 nama itu, mereka diantaranya Budi Santoso, Agustiawan, Sudjadi, Gushan, Ali Azahra, Vinsencius Awey, Hariyanto, Sujipto Joe Angga, Ngatmisih, Firmansyah Ali, A.Dwi R dan Dwi Astutik.

Padahal, seperti diungkapkan BF Sutadi ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Bambang Haryo Soekartono adalah salah satu kader internal yang terkuat di Pilwali Surabaya.

“Pak Bambang Haryo salah satu kandidat yang terkuat dari internal,” tandas Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi, saat berbincang dengan ayosurabayabisa.com, Jumat.

Sementara itu, Bambang Haryo Soekartono kepada ayosurabayabisa.com mengaku dirinya lebih memilih mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo ketimbang di Surabaya, kendati sejumlah survei mengunggulkan dirinya.

“Surabaya sudah bisa kita katakan sempurna, sementara Sidoarjo belum, maka daripada itu perlu kita lakukan perubahan ke arah yang lebih baik di Sidoarjo”ungkap Bambang.

Sebelumnya, sejumlah survei seperti proximity mencatat elektabilitas Bambang Haryo di Surabaya mencapai 5,9%, kemudian Republik Institute menempatkan Bambang Haryo di posisi ke 3 dengan 4,30% setelah Puti Guntur Soekarno.

Saat Pileg lalu, Bambang Haryo meraih suara di Surabaya sebesar 29.000 suara, sekaligus menjadikan Bambang Haryo sebagai caleg Partai Gerindra yang menempati urutan 1 di Surabaya, berbeda dengan Sidoarjo Bambang Haryo hanya mengantongi 23.000 Suara, berada di posisi kedua, BHS sapaan akrabnya disaingi kompetitornya Rahmat Muhajirin dengan perolehan 75.000 suara.

Lalu, bagaimana strategi Bambang Haryo? ya, kita tunggu saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *