Kisah Dokter yang dulu Merawat Bambang Haryo kini Diangkat Jokowi jadi Menteri

  • Whatsapp

Ayosurabayabisa.com – Sekira bulan Mei 2016, suara lantang Bambang haryo Soekartono memperjuangkan rakyat di gedung Parlement nyaris tak terdengar.

Ya. itu karena, anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini, mendadak drop, dia mengeluh sakit dan terpaksa harus di berikan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat.

Muat Lebih

Dilansir dari ayobhsbisa.com Selasa (10/12), Bambang Haryo melakukan DSA atau Digital Subtraction Angiography.

Sebagaimana dikutip dari laman medical sains, DSA adalah pemeriksaan yang memberikan gambar lumen (permukaan bagian dalam) pembuluh darah, termasuk arteri, vena dan serambi jantung.

Gambar ini diperoleh dengan menggunakan mesin Sinar-X bantuan komputer yang rumit.

Proses yang dilakukan Bambang Haryo berjalan baik, dan sangat mengejutkan, dalam proses itu, Bambang haryo dibantu oleh dokter hebat yang kini telah Menjadi Menteri Kesehatan.

Ya. dokter tersebut adalah dr.Terawan Agus Putranto Sp Rad (K) RI, diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Kesehatan pada kabinet kerja jilid II periode Pemerintahan 2019-2024.

dr Terawan dikenal sebagai sosok Dokter yang pasiennya dari kalangan Presiden, pejabat negara hingga orang-orang penting lainnya di Indonesia. Sosoknya yang murah senyum itu, membuat Jokowi kepincut untuk mengangkatnya sebagai Menteri.

“Wah sukses ya pak”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *